Selasa, 03 Juni 2014

Gili Kondo #Tour of Duty

Salah satu pimpinan kantor saya bilang, jika berkunjung ke Lombok cukup banyak tempat wisata yang harus dikunjungi, seperti Pantai Senggigi, Gili Terawangan, dll. Nah, menurut beliau ada tempat yang belum banyak orang tahu bahkan bisa dibilang masih virgin, deh. Namanya Gili Kondo terletak di Lombok Barat. Berdasarkan informasi perjalanan dapat ditempuh selama 2-3jam jika dari kota dan kita harus nyebrang lagi sekitar 1jam-an (membayangkan jika 2-3jam di Jakarta sudah biasa karena macet, tapi kalo di sini karena jarak yang jauh). Tapi terbayarkan setelah sampai. Subhanallah, keren banget. Plang menuju tempat ini aja biasa banget, kalo ga teliti banget pasti terlewat. Sigh....
Gili Kondo


Di Gili Kondo ada beberapa tempat atau gili, sekitar 4 gili. Gili pertama dari kejauhan seperti pulau dengan pohon-pohonnya yang hijau, tapi ternyata itu hutan bakau.
Hutan Bakau
Setelah melewati hutan bakau, kita menuju ke mercusuar (sayang tidak saya abadikan). Sempet kecewa karena saya pikir hanya segini aja, tapi ternyata setelah itu kita menuju Gili Kosong. Nah disinilah master piecenya menurut saya. Disebut Gili Kosong karena gili ini hilang dan timbul. Kok, bisa ? jadi ternyata, jika air surut gili akan muncul ke permukaan dan membentuk seperti pulau. Ketika air mulai pasang, gili akan hilang karena tingginya air. 
Penampakan Gili Kosong
Gili Kosong
Gili ini tidak terlalu besar dan hanya ada pasir putih disekililingnya (lihat foto penampakan). Walaupun terletak di tengah-tengah teluk, tapi ombaknya cukup aman, buktinya saya bisa mendarat dan bernarsis ria di gili ini :-)
Beningnya air gili
Batu karang di Gili Kondo

Jangan ditanya lagi bagaimana pemandangan di bawah lautnya. Sepanjang perjalanan menuju dari satu gili ke gili berikutnya, kita bisa melihat pemandangan bawah laut. Batu karang sangat terlihat jelas dari atas perahu apalagi snorkling dan banyak kotak putih mengambang yang ternyata adalah tempat pengembang biakan mutiara.

Gili berikutnya adalah 2buah gili yang biasa aja menurutku, sama seperti pulau-pulau pada umumnya. Hanya saja pasirnya yang putih. Nah dari gili ini pula, Gunung Rinjani terlihat jelas. Pokoknya, Gili Kondo....I Lup You Full :-*

 
Gili Kondo
Siap-siap nyebrang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar