Rabu, 04 Juni 2014

Wisata Kuliner Lombok #Tour of Duty

Tugas perjadin ke NTB sudah lama saya idamkan, karena terus terang saya belum pernah ke provinsi tersebut. Hingga suatu saat ada tawaran tugas kesana, tentu saja tidak saya lewatkan. Di saat surat tugas dan tiket pp sudah saya kantongi, ternyata ada musibah di sana. Gunung Sangiang meletus ! 
Gunung Sangiang Sumber: Indopos

Tentu saja ini bikin saya galau, pergi atau tidak, tidak atau lanjut karena bandara ditutup dan sudah terbayang debu dari letusan gunung tersebut. Sampai akhirnya salah satu teman tim mengabari bahwa di Lombok aman-aman saja, karena Gunung Sangiang terletak di Bima dan debu bertiup ke Timur, yaitu NTT.

Selama di Lombok, kuliner yang saya cari tentu saja makanan khasnya yaitu Ayam Taliwang (Sumber: Panduanwisata) dan Plecing kangkung (Sumber: qtlombok). 
Ayam Taliwang
Plecing kangkung
Wah, jangan sampe ga nyobain makanan-makanan tersebut, guys. Saya juga mencoba sambel babarek dan ayam pelalah. Sayang ga saya abadikan alias foto, karena semangatnya makan :-D
Saya ceritakan saja, ya rasanya hahaha... Sambel babarek itu terdiri dari cabe, terasi lombok, terong dan kacang panjang yang potong-potong kecil. Nah seperti ini tampilannya, guys (sumber: Lombok Airport). 
Sambal Babarek
Sedangkan  ayam pelalah terdiri dari ayam dengan bumbu-bumbu unik, beda dengan taliwang (Sumber: disini).
Ayam Pelalah
Kebetulan saya mencicipi ayam pelalah ini di RM Taufik 2. Lumayan jauh dari kantor, sih. Tapi pemandangannya lumayan, lah. Di sini kita bisa berenang sambil ngasuh anak. Ada tempat outbound dan arung jeramnya juga loh. Kalo makanan kita tidak habis, kasih aja ikan-ikan yang di kolam itu, dijamin ludes...des...des... sambel aja doyan...ck...ck...
Taufik 2 Resto
Nah, malamnya saya mencoba kuliner di Mataram Mall dengan menu Nasi Campur andalan salah satu resto di mall tersebut.
Nasi Campur
Jangan lupa menikmati malam di Kura-kura Waterpark Lombok, tempat hangout bareng teman-teman sambil duduk lesehan nonton film alias misbar, gerimis langsung bubar :-D


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar