Rabu, 11 Juni 2014

Wisata Kuliner Bangka #Tour of Duty

Makanan khas bangka tidak jauh-jauh dari menu sea food. Makanya begitu datang ke Bangka, saya langsung disuguhi otak-otak Ase. Secara penampakan, bentuknya sama dengan otak-otak pada umumnya, dibungkus daun pisang dan dibakar. Hanya ada sedikit variasi pada sambalnya dna sepertinya ini yang bikin special. Sambalnya ada 2 macam, sambal terasi, tauco dan stau lagi lupa namanya hehehe... maap :-p
Otak-otak Ase
Jika mau makan yang tidak terlalu berat bisa mencoba Mie Koba. Rasanya yummy banget, terbukti saya sampe ketagihan 2hari berturut-turut makan mie ini haha... Makan mie ini akan lebih nikmat jika dicampur telur rebus, sambal khas Bangka dan jeruk kunci, yaitu jeruk khas Bangka. Langsung seger....
Mie Koba
Untuk tempat nongkrong dan hang out sama temen-temen, Kopitiam paling enak. Nah, di Bangka ternyata banyak banget tempat kopitiam dan yang saya cicipi adalah Tung Tau dan Pauws Kopitiam. Pauws Kopitiam saya kunjungi pada saat saya pulang dari Pantai Tikus, Sungailiat.
Nasi sapi lada hitam, green tea, es kacang campur
Dan, untuk kamu yang suka ngemil, jangan takut. Memang di sini, mini market dilarang masuk karena akan merusak pedagang-pedagang kecil, tapi cukup banyak kok toko-toko di pinggir jalan yang menjajakan makanan kecil dan ringan seperti kerupuk. Ahh... I love krupuk sambal. Sepertinya oleh-oleh akan penuh dengan kerupuk, nih.... ;-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar