Selasa, 14 Oktober 2014

Berkunjung ke kota katulistiwa, Pontianak #Tour Of Duty

Tugu Khatulistiwa
Tugu Khatulistiwa
Tour of duty kali ini saya berkunjung ke Kota Pontianak. Kota ini dikenal sebagai Kota Khatulistiwa karena dilalui garis khatulistiwa. Di utara kota ini, tepatnya Siantan, terdapat Tugu Khatulistiwa yang dibangun pada tempat yang dilalui garis khatulistiwa. Tapi berdasarkan informasi yang saya terima pada saat berkunjung ke sini, bahwa posisi bujur dan lintangnya sudah bergeser dan setiap kali dilewati garis khatulistiwa, pasti selalu diadakan upacara adat sebagai rasa syukur. Uniknya lagi setiap kali kamu berkunjung ke Tugu Khatulistiwa, kamu akan mendapatkan Piagam Penghargaan Khatulistiwa seperti gambar di bawah ini.
Piagam Perlintasan Khatuliistiwa

Jangan kaget dengan rasa air di Pontianak, karena rasa airnya payau.Walaupun kita minum air teh atau air jeruk, rasa payau tetap ada. Karena sedikit mengganggu, makanya saya minum air mineral atau air jeruk murni jika ingin yang ada rasanya. Nah, jangan sampai kamu tidak coba kepiting asap Restoran Pondok Kakap yang ada di Jl. Ismail Marzuki Pontianak. Rasanya maknyus ditambah pencuci mulutnya buah naga yang segar. Hmmm maknyus...
Kepiting asap
Untuk membeli oleh-oleh, kamu bisa mencarinya di PSP (Pusat Souvenir Pontianak). Di sini segala macam souvenir banyak dijual, seperti baju, aksesoris, batu cincin, kain hingga oleh-oleh khas dari Pontianak seperti manisan lidah buaya dan amplang. Kebetulan saya mendapatkan cincin bermata biru di tempat ini. Kalo tidak salah namanya Lapis Lazulli.
Cincin
Gelang manik
Aah, saya lumayan kalap di tempat ini. Apalagi melihat aksesoris seperti gelang di atas :-)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar